-Mantel Jeans-

"Nanti jangan lupa di bawa yaa mantel Ayah. Pasti berguna buat kamu pas di Jerman. Ini mantel pas ayah jaman dulu belum lama kerja" Berulangkali beliau mengingatkanku untuk membawa barang ini. "Iyeee..", tanggapku demi melegakan kekhawatiran beliau. Sempat terpikir ragu untuk membawanya karena pertama kali tiba dalam kondisi musim panas. Terlebih lagi tidak biasa memakai mantel berukursn dan bahan seperti ini. Akan tetapi terlintas dipikiran ya tidak ada salahnya toh lumayan jadi tidak perlu belanja lagi ("tetep ngirit"). :) :)
.
Dan di Jerman pun saya tiba dengan masuk musim panasnya dan sesuai prediksi mantel ini cukup tersimpan manis di dalam lemari. Akan tetapi ternyata itu berlangsung 4 bulan saja.
.
Semenjak beralih menuju musim gugur dimana udara semakin dingin, akhirnya mantel ini sangat berguna tapi tidak begitu 'ampuh' untuk musim dingin. Dan kini cahaya matahari lebih sering bersinar dan udara kembali menghangat namun tetap terasa sejuk. Saatnya memakai jaket jeans kembali. Baru sempat mengabadikan foto bersama jaket legendaris ini. .
Ternyata selain berfungsi untuk menghangatkan, ada fungsi yang lebih penting lainnya. Adalah obat kangen keluarga. Miss you Ayah, Ibu n keluarga di Indonesia.
.
Insya Allah tahun ini pulang dengan segudang cerita (oleh2nya cerita aja yak ) hahaha
#mantel
#jeans
#oldenburg
#ayahdananak

Comments